Sabtu, 12 Mei 2018

Bergantung Pada Allah

Tinggal Dalam Yang Terbaik Dari Tuhan - Bergantung Pada Allah

Syalom kawan-kawan,
pada hari hari ini saya akan meringkas isi dari buku "Tinggal Dalam Yang Terbaik Dari Tuhan" untuk bab "Bergantung Pada Allah"

Awal dalam bab ini, di buka dengan ketika malaikat TUHAN menampakkan diri dengan Gideon dan berfirman "TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani". Dan Gideon menjawab "Ah, tuanku, jika TUHAN menyertai kami, mengapa semuanya menimpa kami?". 

Pada ayat tersebut Gideon tidak mengkritik malaikat TUHAN, tetapi karena Gideon telah mendengar tentang permulaan bangsa Israel yang ajaib dan muak serta lelah menjalani kehidupan di bawah standar, Gideon lelah hidup di bawah penindasan musuh, Ia benar benar mengingkan yang terbaik dari Allah, Jadi malaikat meresponi katanya "Pergilah dengan kekuataanmu ini dan Allah akan menyertaimu". Dengan kata lain pada dasarnya malaikat itu menghargainya karena menginginkan lebih dari yang di berikan kehidupan padanya.

Salah satu langkah pertama untuk melihat kuasa supranatural Allah bekerja dalam hidup Anda adalah dengan sampai ke tempat di mana Anda berkata dengan sungguh-sunggu, "Aku tidak akan hidup seperti ini lagi"

Allah menciptakan anda untuk sesuatu yang istimewa. sehingga anda jangan membuang waktu anda untuk bermalas malasan dan membiarkan segala sesuatu biasa biasa saja. Mulailah dengan kerendahan hati untuk bergantung pada Allah bukan pada diri sendiri. Kerendahan hati adalah lebih mempercayai Tuhan daripada kekuatan dan kemampuan diri Anda Sendiri.

TUHAN akan mengankat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia.

Ulangan 28:13

Semoga Tuhan Memberkati
Salam
New Spirittt

Tidak ada komentar: