Jumat, 01 Januari 2016

SELAMAT TAHUN BARU 2016



Hai teman2, selamat tahun baru 2016. Tentu di tahun baru 2016 ini motivasi, semangat, plan dan mimpi2 kita di tahun ini kembali mendapat sebuah semangat yang luar biasa. Penuh harapan agar semua rencana kita bisa terwujud di tahun 2016 ini.

Tapi di luar itu semuanya, apakah  kita benar2 serius untuk mempersiapkan diri kita untuk resolusi, plan dan mimpi kita untuk tahun 2016 ini, ataukah kita hanya membuat sebuah plan atau resolusi dan mungkin hanya akan berjalan beberapa minggu dan semua resolusi kita menjadi gagal?

Jika kita serius dengan semua resolusi kita dan mimpi kita, apa yang sebaiknya kita lakukan untuk mengawali tahun ini? Apakah dengan tidur pulas sampai siang dan tidak mengikuti ibadah/misa di gereja pada pagi hari? Ataukah kita telah bangun pagi2 dan mempersiapkannya untuk ke gereja. Tentunya, jika kita ingin sukses dalam segala hal kita harus mendahulukan Tuhan dalam segala langkah hidup kita. Kita perlu mengambil langkah awal, di awal tahun untuk bertemu Tuhan di gereja dan mendoakan mimpi2 dan resolusi kita dan bukannya tidur di rumah sampai siang gara2 begadang ampe larut malam.

Saya pribadi, tahun 2015 kemarin adalah salah satu tahun yang luar biasa, tahun di mana apa yang saya mimpikan 3x lipat terwujud dibandingkan mimpi yang telah saya doakan di awal tahun 2015. Saya merenungkan kembali, ada apa di balik semua itu, Tapi jujur bahwa di awal tahun 2015 lampau, saya bangun pagi2 dan pergi ke gereja padahal malamnya saya juga merayakan malam pergantian tahun baru sampai jam 3 malam, tapi ngantuk gimanapun, saya ingin bertemu dengan Tuhan pertama kali di awal tahun sebagai bukti bahwa DIA adalah yang pertama dan segala-galanya dalam hidup saya.

Saya menyadari bahwa walaupun itu adalah hal yang mungkin sepele, tapi saya yakin, itu membuat Tuhan melihat keseriusan saya di awal tahun 2015 lalu, untuk rela bangun pagi2 dan ke gereja. Percaya atau gak percaya, cobalah kawan untuk mengawali segala sesuatu dalam hidup anda tidak hanya di awal tahun pagi hari tapi di tiap pagi hari untuk pertama kali bertemu Tuhan dalam doa sebelum melakukan aktivitas dan anda akan melihat Tuhan bekerja dalam hidup anda.

Di pagi hari tadi di misa/ibadah tahun baru 2016 saya melihat masih banyak bangku kosong di gereja. Saya tidak tahu apakah kebanyakan orang pulang kampong ke tempat mereka masing2 ataukah banyak yang masih tidur di rumah, tapi jika kita ingin serius dengan Tuhan maka buatlah DIA yang pertama dan prioritas dalam hidup kita termasuk bertemu dengannya di pagi di awal Tahun Baru.

Di tahun 2016, saya membuat sebuah visi yaitu “totalitas dengan Tuhan Yesus dan melibatkan DIA dalam segala hal”. Artinya saya berusaha untuk sekonsisten mungkin untuk berdoa, membaca alkitab sehari-hari dan tentu berbuat kasih dengan sesama. Sadar atau gak sadar, terkadang kita seperti seorang part time, part time artinya pada hari minggu kita ke gereja tapi keluar dari gereja kita uda lupa apa yang telah kita peroleh di gereja dimana mungkin ke keluar parkiran kita uda mulai marah dengan orang dan lain2, ataukah kita jarang berdoa setiap hari dan membaca alkitab. Tapi di tahun 2016 marilah kita menjadi Full timer buat Tuhan Yesus, melibatkan DIA dalam segala hidup kita apapun itu, bukan hanya sekedar hari minggu.

Saya percaya di tahun 2016 ini, tahun dimana segala berkat yang belum kita peroleh di tahun sebelumnya akan di berikan di tahun ini. Bagi anda yang mungkin telah menginginkan sesuatu dan belum terkabul di beberapa tahun lalu, maka percayalah dan yakinlah bahwa tahun ini akan terkabul. Karena Tuhan Yesus itu setia, DIA setia dengan janjinya. Amin
Semoga artikel ini bermanfaat.

Selamat Tahun Baru 2016
GBU

UNTUK MEMBACA ARTIKEL LAIN BISA KLIK DI SINI



Tidak ada komentar: